Cara Backup File Project Construct 2 Dengan Aman

 


Hallo temen-temen, kali ini admin ingin sharing tutorial lagi yang pasti tidak jauh dari software construct 2. Kali ini admin akan memberitahu cara untuk mem-backup file project kalian dengan aman tanpa ada corupt. Pasti diantara kalian pernah mengalaminya kan saat kalian dengan cuma-cuma mengcopy folder project kalian ke dalam flaskdisk, lalu saat dibuka lagi projectnya ternyata isi assets dalam aplikasi tersebut ada yang hilang. Kali ini admin akan memberitahu cara agar mem-backup project file construct 2 kalian dengan aman, tapi sebelum itu admin akan menjelaskan dahulu apa itu construct 2;

Construct 2 adalah tools pembuat game berbasis HTML5 yang dikhususkan untuk platform 2D yang dikembangkan oleh Scirra. Pada software Construct 2 kita tidak menggunakan bahasa pemrograman khusus, karena semua perintah yang digunakan pada game diatur dalam EvenSheet yang terdiri dari Event dan Action. Pembahasan kali ini akan membahas mengenai pengenalan dan penggunaan construct 2. Seperti pada definisi diatas, Construct 2 tidak menggunakan bahasa pemrograman khusus, jadi untuk untuk mengembangkan game dengan Construct 2 pengguna tidak perlu mengerti bahasa pemrograman yang relatif lebih rumit dan sulit.


1. Pergi ke file
2. Lalu klik save as single file
3. Lalu pilih nama dan folder yang kalian inginkan.

Jadi definisi save as single file ini yaitu kalian melakukan penyimpanan project dengan cara merangkap semua file menjadi satu, yang bertujuan untuk melindungi file dari corupt.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post