Cara Menulis Cold Email [2023]



Cold email adalah salah satu strategi pemasaran dan komunikasi yang kuat untuk menghubungi prospek baru secara langsung melalui surel. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengirim cold email yang efektif untuk meningkatkan prospek dan peluang bisnis Anda. Kami akan membahas langkah-langkah praktis dan strategi yang dapat membantu Anda mencapai hasil yang optimal dalam kampanye cold email Anda.


Anda mungkin tahu apa itu email dingin, jika tidak, mari kita definisikan secara singkat:

A cold email is an unsolicited e-mail that is sent to a receiver without prior contact. It could also be defined as the email equivalent of cold calling. Cold emailing is a subset of email marketing and differs from transactional and warm emailing. Wikipedia

Cara Memeriksa apakah Email itu Valid

Banyak email yang berisi kesalahan pengetikan atau hanya berupa spam. Untuk memiliki reputasi yang bersih dari domain Anda, ada baiknya memulai dengan memeriksa daftar email Anda, sebelum mengirim. Jika Anda tidak memeriksa validitas email, Anda berisiko merusak reputasi pengirim dan meningkatkan rasio pentalan. Ini berarti penyedia layanan email dapat menandai pesan Anda sebagai spam.


Metode 1: Kirim Email ke Alamat

Sesederhana itu kirim email dan lihat apakah Anda menerima kesalahan seperti "Pesan tidak Terkirim" atau "Alamat tidak Ditemukan".


Metode 2: Pemulihan Kata Sandi

Jika alamat emailnya adalah salah satu dari @gmail.com, @yahoo.com, @outlook.com, dll… Anda dapat ide, buka kata sandi pemulihan, isi email mereka, lalu lihat hasilnya. Jika email tidak valid, Anda akan diberi tahu.


Metode 3: Cari Alamat di Google

Metode ini tidak akan memberi tahu Anda bahwa alamat email itu palsu, tetapi dapat memberi tahu Anda bahwa itu valid. Ini berfungsi karena kebanyakan orang memiliki kehadiran di internet.


Metode 5: Pemeriksa Email

Pesan email palsu adalah masalah akhir-akhir ini. Anda dapat menggunakan alat validasi email gratis.

Cara memeriksa tingkat spam email Anda

Untuk memeriksa tingkat spam email Anda, saya lebih suka menggunakan alat gratis bernama Mail Tester

Menemukan prospek

Ekstensi chrome LeadGibbon Email Finder

Bagaimana Anda menemukan apa yang tidak berhasil?

  • Mengirim email
  • Rasio pentalan tinggi? mendapatkan arahan yang lebih baik
  • Buka tarif rendah? Mengalihkan pembicaraan
  • Tidak ada tanggapan? Tulis ulang email
  • Tanggapan negatif? Ubah penawaran

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post