Cara Mengatasi "This challenge page was accidentally cached and is no longer available" di Cloudflare [2023]

 


Hallo temen-temen, Kali ini saya ingin sharring tutorial problematika dalam hal internet nih, apalagi tentang cloudflare ini. Sewaktu-waktu kalian pernah tidak sih mengunjungi website yang menggunakan proteksi CLOUDFLARE atau mengunjungi website yang membutuhkan proteksi yang sangat kuat sehingga bot tidak dapat mengakses website tersebut. Seringkali secara tidak sengaja proteksi nya bisa mengenai kita yang ternyata user asli, Kok bisa? karena proteksi CLOUDFLARE ini mendeteksi kita sebagai bot disebabkan oleh berbagai alasan. Kali ini saya akan memberitahu salah satu tutorial agar kalian bisa akses website tersebut tanpa ada notice tersebut, tapi sebelum itu saya akan memberitahu pengertian dari CLOUD FLARE ini.

Cloudflare adalah jaringan pengiriman konten yang bertindak sebagai proxy antara website dan visitor. Melayani cache konten statis dari lokasi terdekat (Cloudflare memiliki banyak server yang tersebar di beberapa negara), hal itu menjadikan loading sebuah website lebih cepat. Cloudflare, Inc. adalah perusahaan Amerika Serikat yang menyediakan jasa jaringan pengantaran konten, pencegahan DDoS, keamanan Internet, dan peladen nama domain terdistribusi. 


TUTORIAL:

1. Open Date and Time by click the Start button,

2. Click Clock

3. Click Language, and Region

4. Then click Date and Time

5. Click the Internet Time tab, and then click Change settings

6. then check list Synchronize with an Internet time server with name Server : time.windows.com 


Kesimpulan

Intinya date/time di PC/Laptop kalian itu tidak singkron dengan internet, alhasil kalian di anggap bot oleh proteksi. Ketika kalian sudah mencoba tutorial di atas tapi belum bisa coba komentar di bawah ya. Terima Kasih.

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post